Friday, May 4, 2012

5 Tips biar Ngetwit lebih happy

Hello blogger,

Selamat sore dan salam super semua..  :)

Nah kali ini saya mau bahas tentang salah satu social media twitter.

Apa itu twitter?

Twitter adalah microblog yang memungkinkan kita bisa ngetwit di mana saja kapan saja melalui ponsel atau laptop, sehingga curhatan, opini, idea tau informasi dari kita terbaca oleh teman. Hanya seringkali kita terjebak dalam postingan yang tidak bermanfaat, bahkan memperkeruh mood yang akhirnya bikin galau deh :p

Padahal, bisa lho ngetwit bikin kita happy. Nah gimana sih caranya?

Ini ada 5 tips agar kita ngetwit hal-hal positif yang terasa manfaatnya baik untuk kita maupun follower kita:

1. Twit berbagi pengalaman

Coba twit hal-hal yang Anda rasakan bermanfaat dalam hidup anda. Misalnya ada pengalaman yang menyentuh dan bisa diambil hikmahnya. Berbagilah ini dalam twit yang ringkas, efisien, mudah dipahami.

2. Twit minta dorongan

Saat dalam keadaan down, frustasi, sedih, coba twit ke teman-teman bahwa Anda bahwa Anda butuh semacam motivasi atau dorongan semangat. Respon yang dapat akan membuat mood Anda membaik. Tapi jangan jadi keluhan berkepanjangan ya.

3. Twit tentang usaha/bisnis

Tidak semua follower tahu apa yang Anda lakukan, kan? Coba mulai twit tentang pekerjaan atau bisnis Anda. Siapa tahu mereka memang sedang membutuhkan kerjasama dengan bidang yang Anda geluti, sehingga berpotensi mendapatkan klien atau mitra kerja baru. Sebaiknya jangan terlalu “jualan” juga agar tidak dianggap spammer.

4. Twit meredakan amarah

Ada saatnya kita perlu pelampiasan emosi. Tidak ada salahnya mencurahkannya ke Twitter dalam bentuk twit memaki sesuatu. Asal ingat, jangan terlalu kasar, apalagi sampai menyerang pihak lain. Sesekali saja kita mencurahkan amarah di Twitter. Setelah tenang, kembalilah ngetwit sewajarnya.

5. Berinteraksi dengan teman

Ucapkan selamat ultah, selamat hari raya, tanyakan kabar mereka. Dengan berinteraksi di Twitter, kita akan merasa selalu dikelilingi teman-teman. Anggap semua followermu adalah teman. Asyik, bukan punya teman di mana saja?

Happy tweeting guys.. You'll never tweet alone.. :)

No comments:

Post a Comment